Manakah Yang Lebih Baik SEO Artikel Atau Perbanyak Artikel ?

Sebenarnya Seo artikel dan perbanyak artikel sama sama penting dalam meningkatkan Traffic Blog, namun jika saya harus memilih.

lebih pilih yang mana ? SEO artikel atau Memperbanyak artikel pada Blog kita ? 

Saya lebih memilih SEO artikel, karena menurut saya hanya memperbanyak artikel tanpa adanya SEO yang baik, Blog akan susah masuk di halaman pertama Search engine.

Manakah Yang Lebih Baik SEO Artikel Atau Perbanyak Artikel ?
Manakah Yang Lebih Baik SEO Artikel Atau Perbanyak Artikel ?

Jika kita hanya berfokus untuk memperbanyak artikel pengunjung Blog sahabat akan jelek dimata Search Engine "mengapa begitu ?" karena artikel yang tidak menghiraukan tentang SEO dianggap sebagai tulisan yang tidak menarik.
Apa saja yang perlu saya lakukan agar bisa mendapatkan arikel yang SEO ?
Banyak cara agar Arikel sahabat bisa masuk dalam kategori SEO diantaranya :

1.Mengutamakan Pengalaman Pengguna

Yang pertama utamakanlah pengalaman pengguna atau pengunjung. Jika kita lebih mementingkan memperbanyak artikel tanpa memikirkan apa yang pengguna inginkan, pengguna akan bosan melihat blog kita dan tidak akan dibaca sampai tuntas. Yang lebih parahnya mereka tidak akan mau berkunjunng ke Blog kita lagi.

Sebaliknya, jika kita mengutamakan pengalaman atau kenyamanan pengguna. Mereka akan enak membaca, membaca sampai selesai, dll. Intinya jika penulisanmu mampu mengipnotis pengunjung. maka ke-SEO-an artikel sahabat semakin baik di mata Search Engine.

Ada banyak sekali yang mempengaruhi Pengalaman Penguna. contohnya sebagai berikut :

Desaign template Blog
Kecepatan loading Blog
Navigasi yang mudah,jelas, dan tidak amburadul.
Interaksi dengan Pengunjung
Dll.

2.Gunakan Keyword Pada Judul Artikel

Yang kedua adalah Keyword, hal paling utama yang akan Search Engine telusuri atau index adalah Judu artikel kita.

Keyword memang penting untuk seo artikel, namun jangan sampai Judul arikel berantakan karna hanya ingin mengejar SEO keyword pada judul.

Jangan sampai kita mengganggu pengalaman pengguna pada poin pertama, jika pengguna saja bingung karena judul artikel kita terlalu panjang atau pendek namun tidak tertata rapi. Usahakan judul artikel kita dapat mengundang banyak klik namun tidak berantakan.

3.Tulis Artikel Yang Panjang Namun Memiliki Isi Yang Mendalam

Yang saya maksud disini adalah menulis artikel yang panjang namun jangan memutar mutar topik yang sudah dibicarakan hanya karena ingin memliki Artikel yang panjang.

Artikel yang panjang memang baik, namun jika sahabat mengulang ulang sebuah topik untuk mengejar keyword dan panjangnya artikel, itu akaan mengganggu poin pertama dalam Artikel ini.

Usahakan artikel panjang yang memiliki isi yang mendalam. Maksud saya adalah kupas tuntas sebuah topik tanpa mengulangi topik yang sama.

4.Terapkan Internal linking

Internal linking menurut saya adalah penghubung halaman Blog satu dengan halaman yang lain.

Untuk berapa banyak makimal Internal Linking ini tidak ada batas. Namun jika sahabat ingin menentukan berapa banyak sebaiknya sebuah internal linking pada satu artikel sahabat bisa mengira ngira, apakah 20 internal link akan mengganggu pengguna? jika tidak silahkan, namun jika dirasa kebanyakan dan mengganggu maka kurangi.

Selain untuk memperbaiki pengalaman pengguna, internal linking juga bermanfaat menaikkan SEO halaman halaman lain dalam Blog kita.

5.Isi Artikel Dengan Selain tulisan

Mengisi artikel dengan tulisan yang panjang memang bagus. Namun jika artikel kita hanya berisi tulisan, maka pengguna akan bosan saat meihatnya.

Usahakan menempatkan beberapa gambar di Artikel kita, agar pengguna bisa sedikit refreshing setelah membacabanyak tulisan.

Selain gambar, kita harus mempertimbangkan mana huruf yang seharusnya besar dan kecil agar pengguna tau mana direktori direktori kata pada Blog kita.

Seperti contoh untuk menentukan mana yang harus diberi ukuran huruf yang lebih besar adalah poin utama dan huruf normal untuk penjelasan. berikut contohnya :

Contoh poin utama: 1.Kegunaan Uang Bagi Anak SD
Contoh penjelasan : uang bagi anak sd biasanya digunakan untuk membeli jajan dan mainan

6. Gunakan Paragraf

Jangan menulis artikel panjang dengan hanya 1 / 2 paragraf karena nanti akan berakibat pada pengunjung. seperti saya, jika saya melihat artikel yang hampir tidak memiliki paragraf saya akan kebingungan untuk mencari sampai baris mana tadi saya membaca.

Untuk berapa baris dalam pembuatan paragraf baru ini ebenarnya tidak ada kriteria tertentu. namun menurut saya 3-5 baris saja sudah cukup untuk membuat paragraf baru.

Sebenarnya masih banyak yang bisa sahabat lakukanmuntuk memper-SEO artikel buatan sobat, namun dari penjelasan diatas tentang Manakah Yang Lebih Baik SEO Artikel Atau Perbanyak Artikel ?. Saya memberikan poin yang menurut saya paling penting.

Sedikit tips, gunakanlah tool tool pada blogger post editor untuk menyempunakan seo Blog sahabat, seperti contoh : elemen bold,italic dan underline.

Comments